Di pelayanan Diakonia 2019/2020 ini, ada 19 diaken yang giat melayani. Walau seluruh pengurusnya awanama (anonim), pembagian tugas masing-masing tetap jelas. Berikut susunan tugas di kepengurusan saat ini:
Koordinator
- Menyusun jadwal pertemuan tim kerja;
- Memimpin para diaken mencapai dan melaksanakan visi dan misi Diakonia; dan
- Bertanggung jawab atas seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Diakonia kepada Koordinator Umum PMK ITB dan alumni penderma.
Sekbend (Sekretaris dan Bendahara)
- Mengelola administrasi dan pengarsipan Diakonia;
- Menyimpan data penerima beasiswa, penyantun beasiswa, proposal, dan AD/ART;
- Membuat notula rapat;
- Mengelola rekening bank Diakonia;
- Bertanggung jawab atas penggunaan dana Diakonia;
- Membuat laporan keuangan bulanan untuk disampaikan kepada alumni penderma; dan
- Bekerja sama dengan pemerhati untuk membagikan dana beasiswa setiap bulannya.
PADI (Penghubung Alumni Diakonia) dan PMDI (Penghubung Mahasiswa Diakonia)
- Menjadi penghubung antara tim Diakonia dan alumni penderma;
- Membuat surat proposal kepada alumni baru untuk memperkenalkan program Diakonia;
- Menjadi penghubung antara penerima beasiswa dengan alumni; dan
- Menjadi public relationship yang bertanggung jawab terhadap publikasi Diakonia dan narahubung Diakonia kepada anggota PMK ITB.
Internal
- Menjaga hubungan antar tim Diakonia dengan mengadakan kegiatan bersama dan membuat jaringan doa Diakonia; dan
- Menjaga hubungan yang baik antara penerima, penderma, dan tim Diakonia dengan mengadakan kegiatan bersama.
Pemerhati (Bukan Divisi Khusus)
- Membagikan dana bantuan kepada para penerima setiap bulannya;
- Memperhatikan kondisi penerima diakonia dan senantiasa membarui data-data para penerima beasiswa yang selanjutnya disimpan oleh sekretaris; dan
- Mengoordinasikan wawancara dengan pengaju baru.