Christ is Enough

Ibadah dan Perayaan Natal PMK ITB 2014 berlangsung pada hari Selasa, 16 Desember 2014 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Ada sekitar 1000 orang yang hadir baik mahasiswa Kristen ITB, dosen, maupun orang-orang di luar kampus ITB. Natal kali ini mengangkat tema “Menikmati Tuhan” yang didasarkan pada Mazmur 63 : 1-4.

4Apa yang diperoleh manusia ketika mengikuti kenikmatan dunia? Dosa! Ikut dunia berarti menyerahkan diri kepada dosa. Mengejar kenikmatan dunia tidak akan pernah membuat kita menjadi puas dan mencari-carinya menjadikan kita berada dalam genggaman dosa. Ada 3-Ta yang sudah cukup terkenal yang menggoda kita untuk jatuh dalam dosa : Tahta, Harta, dan Cinta. Dosa bisa menghantarkan kita kepada tahta dan tahta/kekuasaan pun bisa membuat kita berdosa, cinta harta/uang menjadi akar segala kejahatan, dan cinta yang tidak dilandaskan oleh kasih membuatnya hanyalah sekedar hawa nafsu belaka. Namun, apakah gunanya semuanya ini? Tidak ada! Kenikmatan dunia akan membawa kita ke dalam ketidakpuasan yang tak berakhir, membawa kita semakin terpuruk dalam dosa. Hanya satu jalan yang melepaskan kita dari keterpurukan dosa, yang membawa kita kepada kepuasan yang penuh, yaitu YESUS!

Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan kita dari belenggu dosa. Ia Allah yang hadir yang menyediakan segala kebutuhan kita supaya kita bisa menikmati kasihNya dan kita dipuaskan di dalam Dia.

Sebab kasih setiaMu lebih baik daripada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau.
Mazmur 63 : 4

1

KasihNya yang kekal yang mengalir dalam kehidupan kita membuat lidah dengan sendirinya memuji-muji Tuhan. Karena tidak ada sesuatu yang lain yang bisa memenuhi kita selain kasih Allah, Christ is Enough! Hanya dalam Kristus kita berkemenangan, hanya dalam Dia kita bisa mengatasi segala pergumulan, dan hanya dalam Dia ada kepuasan sejati.

Perayaan Natal diisi dengan beberapa persembahan pujian dan salam Natal dari Navigator ITB 2012, dari perorangan, dan dari Apres ITB. Diakhiri dengan doa oleh Koordinator Umum PMK ITB dan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru mewakili PMK ITB.

Selamat Natal!

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s