Yes God, I Do Follow You!

Perayaan Natal PMK ITB 2013

Perayaan Natal PMK ITB 2013 yang mengusung tema ‘Yes, God I do Follow You’ dihadiri oleh lebih dari 1000 mahasiswa dari ITB maupun luar ITB. Sepertiga bagian Sasana Budaya Ganesha, tempat perayaan berlangsung, dihiasi dengan ornamen yang sederhana ditujukan untuk mendukung arahan tema natal yang menitikberatkan pada kesederhanaan peristiwa kelahiran Yesus, juru selamat dunia.

Ibadah yang dilaksanakan dengan oikumene dengan penyisipan adegan drama di sela pujian dan prosesi Malam Kudus menyebabkan keberjalanan Ibadah yang kurang kondusif akibat beberapa jemaat yang sibuk mengomentari adegan dalam drama. Namun, suasana kembali kondusif saat renungan Natal dibagikan oleh Pdt. Agus Marjanto dari GRII Karawaci.

Penyampaian firman yang diambil dari Efesus 2:1-11 memberi pandangan baru mengenai makna natal sesungguhnya.  Natal merupakan suatu peristiwa yang besar bukan karena meriahnya perayaan dan megahnya ibadah yang diadakan melainkan oleh karena terjadinya kenosis, yakni pengosongan pribadi ke-Allah-an Yesus dan menjadikan diri-Nya menjadi ciptaan. Peristiwa ini merupakan teladan terbesar dari suatu ketaatan dan kesejatian hidup orang percaya. Pribadi Allah yang kita, manusia, tidak dapat memandangnya muka dengan muka akibat kemuliaan dan keanggungan-Nya, telah Yesus tinggalkan untuk menjalani kehendak-Nya dengan taat.

Doa Perayaan Natal PMK ITB

Perayaan ditutup dengan persembahan pujian dari vocal group yang beranggotakan mahasiswa antar fakultas, Unit Kesenian Sumatera Utara, ITB Jazz dan paduan suara gabungan mahasiswa antarfakultas dan antarangkatan. Secara umum perayaan Natal PMK ITB 2013 ingin menyampaikan bahwa natal adalah sukacita besar, yang harus dapat kita rasakan sekalipun tanpa hiasan yang gemilang, musik dan tarian indah, gedung gereja yang megah, pakaian yang indah, kado dari orang tersayang, dan hidup yang menyenangkan.

Selamat natal!

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s